13 Mei 2019 11:03:49
Ditulis oleh cokrowati

Antrian Membludak Di Balai Desa, Warga Cokrowati Bayar Pajak Berhadiah

(cokrowati-tambakboyo.desa.id 13/5). Tahun 2019 ini, Pemerintah Desa Cokrowati menerapkan sistem pembayaran pajak berhadiah. Wajib Pajak yang membayar di balai desa akan mendapatkan kupon berhadiah, dan apabila membayar pada petugas pemungut keliling di rumah, maka tidak mendapatkan kupon berhadiah. Hadiah yang disediakan berupa kambing, televisi, sepeda jengki, seterika, blender, dan puluhan hadiah lainnya. Setelah membayar pajak, baru bisa menerima SPPT (Surat Pemberitahuan Pajak Terutang).

Pantauan cokrowati-tambakboyo.desa.id di kantor desa Cokrowati hari ini, Senin (13/5), tampak puluhan warga antri membayar pajak bumi dan bangunan. “Sejak pukul 09.00 WIB, sudah banyak kaum ibu-ibu yang antri,” kata Imro’ah, petugas penerima pembayaran pajak. Salah seorang pembayar, Junaidi (45) mengatakan bahwa dirinya sengaja memilih melakukan pembayaran di Balai Desa Cokrowati untuk mencoba peruntungan mendapatkan hadiah. “Siapa tahu dapat rejeki dan mendapatkan kambing,” kata pria warga Dusun Muncup itu. Hingga berita ini diturunkan sekitar pukul 11.26 WIB, antrian warga masih panjang. 

Sekadar untuk diketahui, bahwa di Kecamatan Tambakboyo hanya ada dua desa yang menerapkan sistem pembayaran pajak berhadiah, yaitu Desa Cokrowati dan Desa Belikanget. Di Desa Cokrowati, ketentuan pembayarannya adalah:

Wajib Pajak akan berpeluang mendapatkan hadiah, apabila pembayaran dilakukan di Kantor Desa Cokrowati pada bulan April, Mei, Juni,dan Juli 2019; di saat jam kerja yaitu Senin - Kamis pukul 09.00 - 13.00 WIB; dan Jumat pukul 09.00 - 11.00 WIB.

Membayar di Kantor Desa pada Bulan April mendapatkan 10 lembar kupon per-SPPT; Bulan Mei mendapatkan 7 lembar kupon per-SPPT; Bulan Juni mendapatkan 4 lembar kupon per-SPPT; dan Bulan Juli mendapatkan 1 lembar kupon berhadiah per-SPPT.

Hadiah berupa 1 ekor Kambing, 1 unit Sepeda Jengki, 1 unit TV LED, seterika, blender, dan hadiah hiburan lainnya. Kupon Hadiah akan diundi pada saat Malam Tirakatan (Malam 17 Agustus 2019), dan pemenangnya akan diumumkan di tempat umum.

Wajib Pajak tidak berpeluang mendapat hadiah apabila pembayaran tidak dilakukan di Kantor Desa dan/atau tidak di Bulan April, Mei, Juni, dan Juli 2019.

 Jumlah Pajak bisa dilihat online di: www.pbb.tubankab.go.id

SPPT akan diserah terimakan pada saat pembayaran PBB.

 (trm)


image
Gambar Tambahan 1 Lihat Gambar
image
Gambar Tambahan 2 Lihat Gambar
image
Gambar Tambahan 3 Lihat Gambar
Kategori

Bagikan :

comments powered by Disqus