05 Mei 2019 01:27:25
Ditulis oleh cokrowati

Lomba Lingkungan Sekolah Sehat, SDN Cokrowati II Mewakili SD se-Kecamatan Tambakboyo

cokrowati-tambakboyo.desa.id (5/5). Sabtu pagi, 4 Mei 2019, Kecamatan Tambakboyo mempunyai gawe terkait Lomba Lingkungan Sekolah Sehat tingkat Sekolah Dasar (SD) se-Kabupaten Tuban. SD yang ditunjuk untuk mewakili seluruh SD se-Kecamatan Tambakboyo adalah Sekolah Dasar Negeri (SDN) Cokrowati II. Lomba yang melibatkan Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) Tambakboyo, Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Tambakboyo, dan Dinas Pendidikan Kecamatan Tambakboyo, serta Bidan Desa ini dinilai oleh Tim Juri dari Kabupaten Tuban. Hadir untuk mendampingi dan menghormati tamu, antara lain Camat Tambakboyo, Breddy Arianto M, AP., Kepala Puskesmas Tambakboyo, dr. Triani, Ketua PKK Tambakboyo, Kepala Dinas Pendidikan Tambakboyo, Perangkat Desa Cokrowati, badan Permusyawaratan Desa (BPD) Cokrowati, PKK Cokrowati, Komite Sekolah, Paguyuban Wali Murid SDN Cokrowati II, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, dan tamu undangan. Selain di sekolah, ada pula Lomba Rumah Sehat yang merupakan satu paket dengan lomba Lingkungan Sekolah Dasar ini, yang ditempatkan di rumah Edi Purnomo, Dusun Cokrowati.

Sebelum Tim Juri dan undangan memasuki ruang pertemuan, ada beberapa sambutan berupa senam dan pentas seni yang disuguhkan oleh siswa siswi SDN Cokrowati II di halaman sekolah, antara lain Tari Kreasi Baru. Sebelumnya, SDN Cokrowati II berhasil menyabet Juara I Lomba Tari Kreasi Baru Tingkat Kecamatan Tambakboyo tahun 2018. Sekadar untuk diketahui, bahwa SDN Cokrowati II pada tahun 2018 selain menjuarai Tari Kreasi Baru, juga mendapat Juara II Lomba Mata Pelajaran Pendidikan Agama Islam (Mapel PAI) dan Juara I Lomba Gobak Sodor.

Setelah acara penyambutan selesai, semua Tim Juri, Camat Tambakboyo beserta jajaran, dan semua tamu undangan kemudian memasuki ruang pertemuan. Dalam pertemuan ini, selain sambutan Camat Tambakboyo, juga ada sambutan Kepala SDN Cokrowati II yang mengupas tuntas keunggulan sekolah beserta siswa-siswi peserta didik. “SDN Cokrowati II ini berada di Jalan Pasir Luhur,” jelas Kepala SDN Cokrowati II. Setelah acara pertemuan selesai, semua Tim Juri melaksanakan tugasnya masing-masing untuk menilai sesuai dengan bidang dan kategori yang dilombakan.

Lomba ini menitik beratkan pada aspek kesehatan, kebersihan, dan kemampuan Sumber Daya Manusia (SDM) siswa SD dalam bidang kesehatan. Dalam pantauan cokrowati-tambakboyo-desa.id, selain penilaian kesehatan dan kebersihan ruangan, ada pula pertanyaan pada siswa terkait nama-nama dan manfaat tanaman toga, pertanyaan pada paguyuban wali murid terkait makanan sehat, serta perkebunan dan kebersihan lingkungan. Setelah menilai hal-hal yang berkaitan dengan SD, kemudian tim penilai bertolak ke rumah Edi Purnomo untuk menilai rumah sehat, dengan didampingi oleh Camat Tambakboyo dan jajarannya. (trm)


image
Gambar Tambahan 1 Lihat Gambar
image
Gambar Tambahan 2 Lihat Gambar
image
Gambar Tambahan 3 Lihat Gambar
Kategori

Bagikan :

comments powered by Disqus