02 Mei 2019 16:22:08
Ditulis oleh cokrowati

Sudah Diundi, Inilah Nomor Urut Calon Kades Cokrowati

cokrowati-tambakboyo.desa.id (2/5). 
Hari ini, Kamis, 2 Mei 2019, Panitia Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Cokrowati melaksanakan kegiatan penetapan sekaligus penentuan nomor urut Calon Kepala Desa Cokrowati. Acara yang dimulai pukul 13.30 WIB dan bertempat di Balai Desa Cokrowati ini dihadiri oleh sekitar 50 orang yang terdiri dari semua calon kepala desa beserta tim sukses, tokoh masyarakat, tokoh agama, Badan Permusyawaratan Desa (BPD), dan perangkat desa.
 
Dari empat orang yang mendaftar sebagai bakal calon kepala desa, semuanya telah lolos administrasi sehingga keempatnya secara resmi ditetapkan sebagai calon kepala desa yang berhak dipilih. Setelah keempat orang ini ditetapkan sebagai calon kepala desa yang berhak dipilih, kemudian acara dilanjutkan dengan penentuan nomor urut. Penentuan nomor urut ini melalui beberapa tahap, yaitu terlebih dulu mengambil nomor undian yang diurutkan berdasarkan urutan pendaftaran. Berdasarkan urutan pendaftarannya, Abdul Syukur mengambil undian pertama, dilanjutkan Karjono mengambil nomor undian kedua, kemudian pengambilan ketiga oleh Zubaidi, dan yang terakhir adalah Sutiyarso. Setelah keempat calon ini mendapatkan nomor undian, kemudian mereka mengambil nomor urut secara bergiliran sesuai nomor undian yang diperoleh. Setelah semuanya bergiliran mengambil nomor urut yang telah dimasukkan bola, barulah mereka membuka nomor urut secara bersama-sama. Hasilnya diketahui sebagai berikut, yaitu Calon Kades Nomor 1 adalah Sutiyarso, Calon Kades Nomor 2 adalah Karjono, Calon Kades Nomor 3 adalah Zubaidi, dan Calon Kades Nomor 4 adalah Abdul Syukur.
 
Sebelum acara pengundian, terlebih dulu ada sambutan panitia Pilkades, kemudian dilanjut sambutan dari pemerintah desa, dan yang terakhir sambutan dari kecamatan. Turmudzi yang memberikan sambutan kedua mengajak agar semua warga Desa Cokrowati mengupayakan situasi yang kondusif di desa. Lebih lanjut dijelaskan pria berkaca mata itu, bahwa situasi kondusif ini akan tercapai dengan cara antara lain bila semua pendukung calon dan warga mengeluarkan energi positif, bukan energi negatif. “Mari kita mengeluarkan energi positif, bukan energi negatif seperti menghina, menggunjing, atau melempar tuduhan palsu,” tutur sekretaris desa yang sekaligus menjabat sebagai pelaksana harian kepala desa itu.
 
Setelah penentuan nomor urut selesai, kemudian diadakan diskusi antara Panitia Pilkades dengan keempat calon untuk menyikapi semua problematika yang ada di desa, dan kemudian acara ditutup dengan penuh kekeluargaan. (trm)
 


Kategori

Bagikan :

comments powered by Disqus