16 April 2019 22:38:29
Ditulis oleh cokrowati

Besuk Pemungutan Suara, TPS Klir

(cokrowati-tambakboyo.desa. id 16/4)

Pemilu 2019 akan dilaksanakan besuk, Rabu, 17 April 2019. Seluruh rakyat Indonesia termasuk warga di Desa Cokrowati yang masuk Daftar Pemilih Tetap (DPT) akan menggunakan hak pilih mereka untuk menentukan anggota DPR RI, DPRD Provinsi, DPRD Kabupaten/Kota, DPD, serta presiden dan wakil presiden yang akan memimpin Indonesia lima tahun ke depan. Suasana pesta demokrasi lima tahunan ini semakin terasa di H-1 pemungutan suara, mulai dari distribusi logistik pemilu, penjagaan dari petugas yang berwenang yang kian ketat, hingga persiapan Tempat Pemungutan Suara (TPS).

Dari pantauan cokrowati-tambakboyo.desa.id sore tadi sudah mulai terlihat kesibukan warga yang bekerja sama dan bergotong royong membersihkan lokasi serta mendekorasi TPS, juga para petugas Kelompok Penyelenggaran Pemungutan Suara (KPPS) yang mengatur meja kursi, menata tata ruang petugas, serta bilik pemungutan suara agar dirasa nyaman oleh warga yang datang keesokan harinya.

Di TPS 08 yang berlokasi di Dusun Pasatan, sore tadi tampak para petugas yang dibantu oleh beberapa warga telah selesai melakukan persiapan penataan TPS mereka.  Terlihat kekompakan antara petugas dan warga yang menyulap kediaman Sarim, warga Dusun Pasatan RT 02 RW 03 menjadi TPS yang bersih dan nyaman. Salah satu petugas KPPS, Patmi, mengatakan jika setiap pemilu, kediaman Sarim ini memang menjadi TPS. “Iya, sudah dua kali ini, rumah Pak Sarim kita jadikan TPS,” ujarnya. Demikian pula TPS 03 yang ditempatkan di rumah Tamin, warga RT 01 RW 02. Hingga pukul 19.30 WIB, TPS 03 masih difinishing oleh anggotanya, seperti Baihaqi, Kholis, dan Herman. “Meskipun tidak sebagus di TPS lain, minimal tidak malu-maluin,” kata Kholis ketika dimintai keterangan cokrowati-tambakboyo.desa.id.

Sementara itu, di balai desa, malam ini juga terdapat penjagaan ketat. Baik Babinkamtibmas, Babinsa, Petugas dari Polres Tuban, Panitia Pemungutan Suara (PPS), Perlindungan Masyarakat (Linmas), dan beberapa perangkat desa ikut begadang. Dan pada pukul 22.30 WIB, para penjaga mendapat suguhan makan malam dengan menu becek mentok. “Iya, ada mentok sumbangan dari Kadus Cokrowati, dan dimasak Bu Rusminah,” kata Wajianto, anggota PPS Cokrowati. (avn-tmd)

.


image
Gambar Tambahan 1 Lihat Gambar
Kategori

Bagikan :

comments powered by Disqus