16 April 2019 18:41:50
Ditulis oleh cokrowati

Besuk Pemilu, Sekarang Cokrowati Siap

(cokrowati-tambakboyo.desa.id 16/4)

Pelaksanaan Pemilu tinggal menghitung jam. Hari ini, seluruh komponen yang terlibat sudah mempersiapkan diri dengan matang. Anggota Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) sibuk mempersiapkan Tempat Pemungutan Suara (TPS) yang berada di 11 titik. 27 anggota Perlindungan Masyarakat (Linmas) sudah merapatkan barisan untuk menempati job masing-masing. Babinkamtibmas dan Babinsa sudah terpantau mondar mandir mengamati situasi. Demikian pula personel kepolisian dari Polres Tuban yang diperbantukan untuk keamanan di Desa Cokrowati juga sudah keliling di beberapa titik, termasuk balai desa.

Sore tadi sekitar pukul 15.30 WIB, Pemerintah Desa Cokrowati mengundang seluruh anggota Linmas Cokrowati untuk diberikan pengarahan dan gladi bersih, sekaligus mengajak untuk mengupayakan kesuksesan pemilu di desa. Dalam sambutannya, Kepala Desa Cokrowati, Karjono, meminta agar seluruh personil Linmas bekerja secara maksimal, namun juga harus tetap santai. “Kita harus waspada, bekerja secara maksimal, akan tetapi jangan sampai kita terforsir. Santai saja, tapi tetap waspada,” tutur kepala desa yang rumahnya di depan masjid Cokrowati ini. Sebelumnya, Sekretaris Desa Cokrowati meminta kepada seluruh Linmas agar bekerja dengan penuh tanggung jawab, tanpa mengejar honor. “Berapapun honor yang diterima, kita syukuri saja. Tidak usah merasa kecil atau kurang. Event lima tahunan ini, mari kita sukseskan. Kita adalah ujung tombak keamanan di tingkat desa. Kita bhaktikan tenaga kita buat Negara Indonesia,” kata Turmudzi, Sekretaris Desa Cokrowati.

Pantauan cokrowati-tambakboyo.desa.id di komplek balai desa, terlihat beberapa anggota KPPS hilir mudik mengambil bilik suara untuk dipersiapkan di TPS, dengan dilayani oleh anggota sekretariat Panitia Pemungutan Suara (PPS) Desa Cokrowati. Tampak juga sebagian anggota KPPS meminjam beberapa kursi plastik balai desa untuk dibawa ke TPS. “Tolong diingat jumlahnya ya, Bu. Jangan sampai ketlingsut dan hilang,” kata Rambu, penjaga Balai Desa Cokrowati kepada salah satu peminjam.

Bripka Bambang Apriyanto, personil dari Kepolisian Resor (Polres) Tuban yang dikirim untuk pengamanan di Cokrowati, juga tampak mengawasi setiap orang yang berlalu lalang. Pria yang tinggal di Kelurahan Sendangharjo Tuban ini terlihat memantau keamanan sekitar ditemani Babinkamtibmas Desa Cokrowati dan Babinsa Desa Cokrowati, serta beberapa Linmas yang berjaga. “Wah, Cokrowati ini asri. Saya jadi teringat sejarah,” tuturnya di sela-sela kewaspadaannya ketika menikmati angin sepoi-sepoi di atas bukit Gunung Sredek, tempat bangunan Balai Desa Cokrowati berdiri. Sekedar untuk diketahui, memang Balai Desa Cokrowati berada tepat di puncak bukit Gunung Sredek, yaitu bukit kecil di wilayah Desa Cokrowati.

Menjelang Maghrib semua persiapan sudah matang, dan para panitia atau petugas pesta demokrasi lima tahunan ini melepas lelah untuk mandi di rumah masing-masing secara bergantian, untuk kemudian meneruskan tugas sesuai dengan job-nya masing-masing. (trm)


image
Gambar Tambahan 1 Lihat Gambar
image
Gambar Tambahan 2 Lihat Gambar
image
Gambar Tambahan 3 Lihat Gambar
Kategori

Bagikan :

comments powered by Disqus