14 April 2019 19:46:08
Ditulis oleh cokrowati

Kabarnya, Tiba-tiba WhatsApp Semaput di Berbagai Negara

Cokrowati-tambakboyo.desa.id (14/4/19)

Kabar Whatsapp down sampai ke telinga admin cokrowati-tambakboyo.desa.id. Setelah ditelusuri dari kabar yang beredar di situs terpercaya, ternyata memang WhatsApp mengalami down di berbagai belahan dunia. Selain WhatsApp, beberapa user juga mengeluh karena mengalami gangguan mengakses Facebook dan Instagram.

Pantauan dari cokrowati-tambakboyo.desa.id mengutip dari inet.detik.com memperlihatkan down terjadi di sejumlah negara termasuk sebagian Indonesia. User pun banyak yang melayangkan curhat di media sosial.

 "Apakah cuma aku atau memang WhastApp dan Facebook down?" tulis seorang user. "Langsung menuju Twitter untuk cek apakah WhatsApp dan Instagram down," sebut yang lain.

 Gangguan WhatsApp down dilaporkan melanda beberapa negara termasuk sebagian Eropa, Indonesia, Malaysia, dan kawasan Timur Tengah.

 "Sudah beberapa menit pesan saya tidak sampai-sampai," kata Tiwi, seorang pengguna WhatsApp di Bekasi, sebagaimana dikutip oleh cokrowati-tambakboyo.desa.id dari inet.detk.com.

 Belum diketahui apakah penyebab down tersebut. Pihak Facebook biasanya menjelaskan ada masalah di bidang teknis. Sejauh ini, gangguan masih berlangsung.

 Sekretaris Desa Cokrowati yang menerima keluhan dari anggota panitia pemilu di TPS 003, Nur Kholish, memberikan saran agar untuk sementara, komunikasi bisa memakai telpon reguler. “Ya, SMS dan telpon-telponan dulu aja, bila ada hal yang penting dan mendesak. Sambil kita tunggu semoga WA segera siuman,” katanya. Lebih lanjut dijelaskan oleh pria berkaca mata ini, agar masyarakat tetap tenang dan berpikiran positif, karena saat ini sedang berada di hari tenang pemilu. "Jangan berpikiran yang bukan-bukan. Mari tetap mengeluarkan energi positif," tambahnya. (trmd)


Kategori

Bagikan :

comments powered by Disqus