29 Maret 2019 12:04:59
Ditulis oleh cokrowati

Mesin Hippam Cokrowati Hangus Terbakar

(cokrowati-tambakboyo.desa.id 29/3)

Sebuah kabar tidak menggembirakan menimpa Himpunan Penduduk Pemakai Air Minum (HIPPAM) Cokro Tirto, Cokrowati. Di tengah-tengah pengisian tandon air, box panel stroom mengalami kebakaran, pada Jumat, 29/3.
Musibah ini tidak diketahui awalnya. Namun, kronologi diketahuinya kebakaran ini bermula dari Sutiyarso menelpon Sekretaris Desa, Turmudzi. Dalam sambungan telponnya, Sutiyarso yang akrab dipanggil Gondik ini mengabarkan bahwa suara mesin berbeda dari biasanya. Mendengar informasi ini, Turmudzi langsung meneruskan kabar ke pengelola Hippam, Darun Naim. Merasa curiga terhadap mesin, Naim langsung meluncur ke lokasi mesin ditemani Masngut. Dan ketika sampai di tempat mesin yang berada di area Sendang Agung, keduanya mendapati box panel sudah hangus. "Aku nyampai sana sudah hangus, Pak," katanya.
Ditemui secara terpisah, Turmudzi menanggapi dengan santai. "Nanti kita cek semuanya. Sible, dinamo, kabel, dan mesin themes kita cek total. Nanti kita datangkan teknisi," ujar pria berkacamata ini. "Informasikan pada pelanggan, bahwa air akan macet selama beberapa hari untuk perbaikan," imbuhnya.
Akibat musibah ini, Hippam Cokro Tirto belum bisa memperkirakan jumlah kerugiannya. Apabila sible ikut terdampak, maka kerugian bisa mencapai 30 juta rupiah. "Semoga saja tidak sampai rusak parah," kata Darun Naim. (trm)


image
Gambar Tambahan 1 Lihat Gambar
Kategori

Bagikan :

comments powered by Disqus