13 Maret 2019 07:08:54
Ditulis oleh cokrowati

Warga Pasatan Cokrowati Mengikuti Penyuluhan Bahaya Rokok

 
Tadi malam, Selasa Malam Rabu (12/3), sekitar 35 warga Dusun Pasatan, Desa Cokrowati mengikuti penyuluhan tentang bahaya rokok. Acara yang ditempatkan di rumah Kepala Dusun (Kadus) Pasatan ini dipromotori oleh Bidan Desa dan Puskesmas Tambakboyo, dengan tema "Sosialisasi dan Penyuluhan Bahaya Rokok dan Kepesertaan JKN Puskesmas Tambakboyo."
 
Setelah pembukaan acara sekitar pukul 20.00 WIB dan sambutan Sekretaris Desa Cokrowati, para warga yang hadir langsung diberikan materi penyuluhan oleh Adi Eko Cahyadi atau biasa dipanggil Mas Yoyok. Materi yang berisi tentang pengetahuan terkait rokok dan bahayanya ini disampaikan selama 1 jam lebih, dan warga yang hadir menyimak dengan seksama. 
 
Kadus Pasatan, Kunari (45) yang rumahnya dijadikan tempat penyuluhan mengaku senang karena cuaca sangat cerah dan antusiasisme warga sangat tinggi. "Alhamdulillah banyak yang hadir, dan cuaca cerah," kata perangkat desa yang bukan perokok ini. Sementara Bidan Desa, Titis Tri Windari yang mengikuti acara sampai selesai juga merasa senang, karena acara bisa berjalan tertib dan lancar. "Alhamdulillah, senang, karena banyak yang hadir dan berjalan tertib," kata bidan yang lahir di Blitar 40 tahun lalu ini. 
 
Salah seorang peserta penyuluhan, Wajib (60), mengatakan bahwa dirinya sangat senang dengan adanya penyuluhan ini, karena banyak pengetahuan baru yang sebelumnya belum diketahui. "Iya, banyak ilmu yang bisa saya ambil meskipun saya tidak doyan rokok," katanya. 
 
Acara yang dipenuhi dengan suguhan snack dan kopi ini berakhir sekitar pukul 21.50 WIB, dan tidak ada satupun peserta yang menyulut rokok. Ketika dimintai keterangan, Turmudzi, Sekretaris Desa Cokrowati mengaku sungkan menyulut rokok karena topiknya adalah bahaya rokok. "Sebenarnya sih sangat ingin merokok, apalagi ada suguhan kopinya. Tapi mau bagaimana lagi, karena topiknya adalah bahaya rokok. Jadi ya saya tahan, untuk menghormati acara dan belajar mengurangi rokok," kata bapak dua anak ini. (trm)


image
Gambar Tambahan 1 Lihat Gambar
Kategori

Bagikan :

comments powered by Disqus