Lapangan Cokrowati Menjelma Jadi Kota Semalam

CokroPos (22/9)

Pertunjukan hiburan ketoprak yang menjadi acara pamungkas pada Peringatan Hari Besar Nasional (PHBN) Desa Cokrowati, Kecamatan Tambakboyo, Kabupaten Tuban tahun 2018 ini diselenggarakan pada hari ini, Sabtu, 22 September 2018. Hiburan ketoprak yang ditempatkan di lapangan desa, ternyata berhasil menyedot puluhan pedagang kaki lima baik dari dalam wilayah Kecamatan Tambakboyo maupun dari luar wilayah kecamatan.

Para pedagang yang berjejer teratur di pinggir dan menghadap lapangan, menyebabkan lapangan Desa Cokrowati sekilas bagaikan kota tiban (tiba-tiba muncul) yang ramai. Seakan menjadi aloon-aloon kota kecil yang indah. Pedagang tahu petis, bakso, mainan, warung kopi, pakaian, dan accessories remaja yang kesemuanya menggunakan penerangan lampu listrik, ditambah cuaca yang cerah, menambah asyik suasana warga yang sekedar refreshing untuk menghilangkan kejenuhan bekerja.

Maslihah, Pedagang pakaian asal Sarang, Rembang yang ikut menjajakan dagangannya sejak pukul 15.30 WIB mengaku senang karena walaupun musim paceklik, masih ada warga yang membeli. “Alhamdulillah, laku, Pak,” kata istri Imam Syafi’i yang tinggal di Kampung Baru, Desa Karangmangu, Kecamatan sarang, Kabupaten Rembang tersebut.

Warga semakin berdatangan setelah acara pembagian hadiah dimulai. Mulai dari anak-anak hingga dewasa, para peraih juara naik ke atas panggung untuk menerima hadiah. Tepat setelah pembagian hadiah usai, musik organ tunggal langsung dimulai, sehingga lapangan semakin dipadati penonton. (trm)

Formulir Komentar (Komentar baru terbit setelah disetujui Admin)